Sukses

Cyrus Network: Ridwan Kamil Disukai Jadi Gubernur DKI

Tidak cuma disukai, dalam hal popularitas, Ridwan dan Risma juga mengalami peningkatan serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dilaksanakan pada 2017. Jelang pesta demokrasi ini, sejumlah nama digadang-gadang mampu menduduki Kursi DKI-1.

Hasil survei Cyrus Network mengenai pilkada DKI Jakarta, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ternyata menjadi paling paling disukai untuk menjadi pimpinan Ibu Kota. Popularitasnya melebihi Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Thajaja Purnama atau Ahok.

"Untuk yang paling disukai Ridwan Kamil 72 persen, Tri Rismaharini 71 persen, baru Gubernur Basuki Tjahaja Purnama 67,2 persen," ucap Managing Director Cyrus Network Eko David di Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Menurut dia, popularitas Ridwan dan Risma juga meningkat. Jika sebelumnya, popularitas mereka di Jakarta hanya 73 persen dan 74 persen maka dalam survei terakhir 2 nama ini memperoleh popularitas 81 persen dan 80 persen.

"Jadi Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini mengalami peningkatan signifikan dalam hal disukai dan popularitas," tambah Eko.

 



Meski demikian, 2 faktor itu tidak menolong Risma dan Ridwan dalam faktor elektabilitas. Untuk hal ini, Ahok masih jadi juaranya.

"Dukungan terhadap petahana, Basuki Tjahaja Purnama semakin solid, hari ini pendukung Ahok sudah masuk dalam kategori strong voters jumlahnya sekitar 40 persen pemilih DKI," tutur dia.

 "Mereka masuk dalam kategori yang konsisten mulai dari pilihan dalam pertanyaan terbuka (top of mind), pilihan ketika simulasi, sampai kesediaan untuk mengumpulkan KTP jika Ahok maju dalam Pilkada melalui jalur independen," pungkas Eko. (Mvi/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.