Sukses

Hari Pahlawan, Wali Kota Jambi Bebaskan Veteran dari Pajak

Selain bebas pajak, Wali Kota Jambi juga akan memperbaiki rumah para veteran.

Liputan6.com, Jambi - Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengeluarkan surat edaran khusus menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi para veteran di daerahnya. Ini sebagai bagian dari penghormatan dan kepedulian kepada perjuangan para veteran membela dan mempertahankan kesatuan NKRI.

Selain itu, Fasha menyatakan akan memperbaiki sejumlah rumah milik veteran setiap peringatan Hari Pahlawan. Di mana pada 2015 ini Pemkot Jambi akan melakukan perbaikan sebanyak 5 unit rumah milik veteran.

"Saya juga sudah meminta untuk mengiventarisir berapa rumah veteran maupun janda veteran yang sudah tidak layak lagi dihuni," ujar Fasha di Jambi, Rabu (11/11/2015).

Menurut Fasha, setiap memperingati Hari Pahlawan Pemkot Jambi pasti melakukan kegiatan bhakti terhadap para pejuang veteran, salah satunya memperbaiki rumah janda veteran.

"Salah satunya kemarin, dengan menyisihkan sebagian gaji saya untuk membedah rumah janda veteran," kata Fasha.

Rumah janda veteran yang dibedah itu diketahui milik Mayu yang berlokasi di Kecamatan Jelutung dan telah dilakukan rehab beberapa waktu lalu.

Menurut Fasha, para veteran tersebut selalu mengingatkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga kepada generasi muda untuk melanjutkan cita-cita para pejuang terdahulu.

"Untuk berjuang saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata, tapi bisa melakukan hal yang positif dan bermanfaat untuk semua," ujar dia.

Untuk itu, Fasha mengajak para generasi muda penerus untuk berjanji akan menjaga keutuhan NKRI dan akan melanjutkan cita cita para pejuang untuk meningkatkan pembangunan.

"Di sektor pemerintahan, kami tentunya berjuang bagaimana meningkatkan pembangunan yang merata serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ujar Fasha. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.