Sukses

7 Mimpi Anak Bangsa di Hari Pahlawan

Sebagai penerus bangsa, mereka berkumpul membagi mimpi untuk Indonesia di tahun 2085 agar menjadi kenyataan.

Liputan6.com, Surabaya - Pada peringatan Hari Pahlawan yang pertama kali digelar di Tugu Pahlawan Surabaya, beberapa kelompok elemen masyarakat, pemuda dan pelajar menyampaikan 7 mimpi anak bangsa kepada Presiden Joko Widodo.

Sebagai penerus bangsa, mereka berkumpul membagi mimpi untuk Indonesia di tahun 2085 agar menjadi kenyataan. Mimpi dari masyarakat Jawa Timur yang ketika dirangkaikan akan menjadi 7 mimpi anak bangsa.

7 mimpi anak bangsa itu adalah sebagai berikut :

1. Sektor pertanian dan perikanan mampu memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri dengan tetap membudidayakan bibit asli Indonesia.

2. Sistem pendidikan yang mampu melahirkan pribadi yang bermoral sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan mampu memimpin dibidang teknologi dunia.

3. Kesejahteraan dan kemakmuran yang merata sampai pelosok negeri.

4. Budaya dan tradisi luhur bangsa tetap terjaga serta memiliki destinasi pariwisata unggulan di dunia.

5. Adanya Pemerintahan yang stabil, adil, transparan dan yang dapat mengakomodasi harapan dan cita-cita pendiri bangsa.

6. Menjadi bangsa yang sehat, kuat lahir dan batin serta mampu beradaptasi di segala kondisi.

7. Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh dengan pertahanan dan keamanan yang memadai sehingga terciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat Indonesia. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.