Sukses

Peringati Hari Pahlawan, JK Tabur Bunga di Makam Mantan Wapres

JK juga menabur bunga ke makam istri Presiden Habibie, Ainun Habibie, dan suami Megawati, Taufiq Kiemas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama beberapa pejabat negara melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, untuk memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015).

Acara tersebut dihadiri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, usai memimpin upacara Jusuf Kalla bersama istrinya dan pejabat negara lainnya melakukan tabur bunga di makam-makam pahlawan negara serta para mantan pejabat negara. Ia pun menabur bunga ke sejumlah mantan Wakil Presiden Indonesia.

Pria yang kerap disapa JK itu menabur bunga di makam wakil presiden ke-3 RI Adam Malik, wakil presiden ke-4 RI Umar Wirahadikusuma, kemudian wakil presiden ke-5 RI Sudarmono.

Bukan hanya itu saja, JK juga menabur bunga ke makam Wakil Ketua MPRS Ali Sastroamijojo, kemudian ke makam Menteri Pertahanan dan Keamanan ke 12 yang juga pernah menjadi sasaran Gerakan Pemberontakan 30 September, Abdul Haris Nasution.

Dia juga menabur bunga di makam istri Presiden Habibie, Ainun Habibie, dan di makam suami Presiden Megawati Soekarnoputri yang juga mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas. Usai melakukan tabur bunga, JK pun memberikan penghormatan terakhir seraya meninggalkan TMP Kalibata yang kemudian melanjutkan ke kantornya di Istana Wakil Presiden.

Sementara itu, pantauan jalan di sepanjang Kalibata, pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB macet lantaran jalan ditutup untuk jalur masuk dan keluarnya Wakil Presiden JK. (Mvi/Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.