Sukses

Jokowi: Indonesia Adalah Negeri Para Pahlawan

Presiden Joko Widodo memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (10/11/2015). Dalam pidatonya, Jokowi menyebut Indonesia adalah negeri para pahlawan.

"Sungguh Indonesia adalah negeri para pahlawan, negeri dari Sabang sampai Merauke, negeri yang pemuda pemudi, kiai, dan santri bergabung dengan seluruh elemen pemuda melakukan jihad kebangsaan," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi mengatakan Indonesia memiliki rakyat yang tanpa memandang ras dan golongan untuk bersama-sama menuju Indonesia Raya.

Semangat itulah, kata dia, yang harus diwarisi pemuda-pemudi saat ini. Mereka harus meneruskan perjuangan para pahlawan dengan berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

"Pesan Bung Tomo, sepanjang kita punya darah merah dan membuat secarik kain menjadi merah dan putih, sepanjang itu pula kita tidak akan menyerah," ujar Jokowi.

Sebelumnya, kehadiran Presiden Jokowi di Surabaya menjadi catatan tersendiri karena ini adalah kali pertama Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Surabaya dan dipimpin langsung oleh Presiden RI. (Nil/Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini