Sukses

Katulampa Bogor Aman, Pintu Air di Jakarta Ini Siaga III

Hingga pukul 06.00 WIB, tinggi muka air di bendung tersebut terpantau 10 cm.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat terpantau masih aman. Hingga pukul 06.00 WIB, tinggi muka air di bendung tersebut terpantau 10 cm.

Ini masih jauh dari batas siaga yang ditetapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Dalam situs resminya, Selasa (10/11/2015), BPBD DKI Jakarta, yakni bpbd.jakarta.go.id menyebut, kondisi di Katulampa mendung sejak dini hari tadi.

Sama seperti Katulampa, ketinggian air di pintu-pintu air Jakarta terpantau relatif aman. Hanya 1 yang harus diwaspadai. Yakni Pasar Ikan.

Sejak pukul 05.00 WIB, pintu air tersebut terpantau berstatus Siaga III atau Waspada. Namun kondisi cuaca di sana terpantau terang.

Sementara itu, hujan yang mengguyur Bogor, Jabar pada 9 November 2015 mendatangkan sampah ke Bendung Katulampa. Kemarin, debit air di bendung tersebut turun.

Petugas memanfaatkan kesempatan ini untuk membersihkan tumpukan sampah yang terbawa arus air dari hulu Sungai Ciliwung. Kepala Posko Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, pembersihan sampah untuk memaksimalkan fungsi bendung. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini