Sukses

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Aris Idol Ludes Terbakar

Beruntung, api yang berasal dari kabin mesin itu tak memakan korban jiwa.

Liputan6.com, Bekasi - Diduga kosleting listrik di bagian mesin, mobil KIA Picanto merah bernomor polisi B 1766 KVV milik Januarisman atau Aris, mantan penyanyi Indonesia Idol, hangus terbakar di jalan raya KH Noer Alie, Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Senin malam. Beruntung, api yang berasal dari kabin mesin itu tak memakan korban jiwa.

Menurut Aris, peristiwa ini bermula saat ia dan istrinya, Rossilia Octaviani, melaju pelan dari Jalan Kalimalang ke arah Jakarta. Namun, saat di perempatan Kalimalang, atau tepatnya saat kondisi jalanan macet tersebut, mobilnya mengeluarkan asap.

"Saat kejadian yang bawa istri saya. Tiba-tiba saja ada bau asap. Tak berselang lama, ada api yang keluar dari bawah AC dekat stir," kata Aris kepada Liputan6.com di Mapolresta Bekasi Kota, Selasa (10/11/2015) dini hari.


Melihat itu, lanjut Aris, mereka bergegas keluar mobil. Sedangkan pada waktu bersamaan, api sudah mulai membesar. Diduga, api berasal dari arus hubungan arus pendek listrik dalam mesin.

"Kita sempat terjebak, lantaran pintu tak bisa terbuka. Beruntung, pas kita matikan mesin kontak, mobil tersebut dapat dibuka secara manual," jelas dia.

Sementara, Rossilia Octoviani istri Aris langsung menangis histeris melihat kondisi mobil kesayanganya ludes terbakar. Bahkan, sejumlah barang pribadi, seperti handphone yang berada mobil pun ikut ludes dilalap si jago merah.

Dengan diantarkan rekan-rekannya, Aris yang kini menjadi vokalis Band Nirwana melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Polresta Bekasi Kota.

Setelah 1 jam lebih, akhirnya kendaraan Aris rampung dievakuasi petugas Unit Laka Lantas Polresta Bekasi Kota. Kasus ini kini masih diselidiki Unit Laka Lantas Polresta Bekasi Kota. (Rmn/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini