Sukses

Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Banjir

Satgas tersebut diharapkan dapat menyelesaikan masalah banjir dan pohon tumbang yang kerap terjadi setiap musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiagakan personel Satuan Tugas (Satgas) Banjir selama musim penghujan . Mereka nantinya akan menangani beragam persoalan yang kerap datang selama musim hujan dan berdampak pada lalu lintas, seperti banjir dan pohon tumbang.

"Kami hidupkan Satgas Banjir untuk menangani permasalahan musim hujan, biasanya banjir dan pohon tumbang," kata Kepala Sub-Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ajun Komisaris Besar Budiyanto, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (9/11/2015).

Satgas tersebut nantinya akan disiagakan siang dan malam. Mereka dibekali dengan berbagai peralatan yang menunjang kerja mereka selama di lapangan. Misalnya kendaraan double cabin pick up Ranger, ban mobil, jas hujan, sepatu boot, dan gergaji.

"Kalau jalan nanti tidak banjir karena airnya langsung disedot, pohon tumbang cepat diatasi, lalu lintas akan lancar," kata Budiyanto.

Tidak hanya kepolisian, beberapa personel dari instansi lain juga akan berjibaku menangani persoalan selama musim penghujan. Seperti Dinas Pertamanan Pemprov DKI, Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Telkom, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Kami juga akan bekerja sama dengan Dinas Pertamanan untuk pohon tumbang, PLN dan Telkom bila ada gangguan kabel, serta PU (Pekerjaan Umum) untuk melakukan penyedotan," ujar Budi. (Dry/Sun)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini