Sukses

Ahok Ketemu Wali Kota Bekasi Bahas Masalah Sampah Rabu Ini

Belum diketahui lokasi pertemuan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera bertemu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk membahas masalah sampah yang belum tuntas. Pertemuan dijadwalkan pada Rabu 11 November 2015. Tapi belum diketahui lokasi pertemuan tersebut.

"Saya juga mungkin Rabu atau Kamis ketemu Wali Kota Bekasi. Saya sudah hubungi, wali kota sudah hubungi," tutur Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (9/11/2015).

Ahok beberapa minggu ini geram oleh masalah sampah. Tidak hanya dengan DPRD Bekasi, Ahok juga berseteru dengan pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, PT Godang Tua Jaya.

Oleh karena itu, agar masalah sampah tidak terulang, dia akan meminta tiap PD Pasar Jaya perlu memiliki pengelolaan sampah sendiri. Sampah yang dikirimkan ke tempat penampungan pun tidak membludak.

"Solusi jangka panjang kita, saya sudah minta Pasar Jaya harus bangun pengolahan sendiri di pasar. Sedang kami cari lokasi pasar yang bisa untuk dibangun, selain lahan yang sudah ada," ujar dia.


Mantan Bupati Belitung Timur itu juga sudah menugaskan Jakpro dan Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk membangun pengelolaan sampah tersebut.

"Bagi kita kalau sampah bisa diolah habis di Jakarta, ini akan menghemat uang lebih banyak, salah satunya transportasi," tandas Ahok. (Bob/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.