Sukses

Bengkulu Digoyang Gempa, PNS DPRD Berlarian

Pegawai berlarian keluar ruangan dan berkumpul di halaman kantor.

Liputan6.com, Bengkulu - Warga Bengkulu dikejutkan goyangan gempa bumi tektonik berkekuatan 4,8 pada Skala Richter pada Senin (9/11/2015) pukul 09.03 WIB. Pusat gempa berada pada posisi 4,54 Lintang Selatan dan 101,91 Bujur Timur.

"Titik gempa berada pada kedalaman 10 kilometer di Barat Daya Kabupaten Seluma Bengkulu," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Kepahiang Bengkulu Litman saat dihubungi.

Gempa yang terjadi ini, kata dia, merupakan rentetan gempa pada pertemuan lempeng Euroasia dan Indoaustralia yang terjadi pada Minggu sore di posisi 85 kilometer Barat Daya Mandailing Natal Sumatera Utara dan minggu malam atau Senin dinihari pada posisi titik gempa di 127 kilometer Barat Laut Kota Sabang Aceh.

"Getaran hanya sesaat, tidak sampai 5 detik dan dipastikan tidak berpotensi tsunami," lanjut Litman.

Getaran gempa dirasakan warga Kota Bengkulu dan sekitarnya. Pegawai negeri sipil (PNS) di Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu yang baru melakukan aktivitas perkantoran usai mengikuti apel pagi berlarian keluar ruangan dan berkumpul di halaman kantor.

Kepala seksi humas dan protokol DPRD Bengkulu Bachrin mengatakan, guncangan terasa kencang.

"Antisipasi saja agar jangan sampai jatuh korban, kami berkumpul di halaman ini. Jika kondisi sudah aman, baru kami masuk ke ruang kerja lagi," ujar Bachrin. (Mvi/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Bengkulu adalah sebuah provinsi di Indonesia.
    Bengkulu adalah sebuah provinsi di Indonesia.

    Bengkulu