Sukses

Sinkhole 182 Meter Mississipi 'Telan' 15 Mobil dalam Sekejap

Foto sinkhole besar yang terbuka di depan sebuah restoran di Meridian menunjukkan ada 15 kendaraan yang 'termakan'.

Liputan6.com, Mississippi - Sebuah sinkhole besar menganga di depan restoran IHOP di Meridian, Mississippi pada Sabtu 7 November 2015 waktu setempat. Kejadian itu membuat para pengunjung dan karyawan terkejut bukan main.

"Saksi melaporkan bahwa mendengar serangkaian bunyi sebelum muncul retakan dan lubang besar terbentuk," demikian dilaporkan media WDAM seperti dikutip dari Weather.com, Senin (9/11/2015).

Penyebab timbulnya sinkhole belum diketahui pasti, tapi curah hujan cukup tinggi di daerah itu kemungkinan berkontribusi membuat lubang menganga itu.

"Meridian mengalami curah hujan di atas rata-rata curah sejak akhir Oktober, tercatat lebih dari 10 inci dalam 14 hari hingga 7 November," kata meteorolog dari weather.com, Chris Dolce. "Sabtu adalah hari paling basah kedua secara keseluruhan dalam periode ini, dengan curah hujan 2,45 inci."

Menurut foto yang beredar, sinkhole jumbo yang terbuka di depan sebuah restoran IHOP di Meridian itu terlihat 'menelan' 15 kendaraan.

WTOK melaporkan bahwa pihak berwenang kemudian dipanggil ke tempat kejadian sekitar pukul 19.17, dan membenarkan bahwa diperkirakan 15 kendaraan berada di lubang menganga itu.

"Kami menerima panggilan malam itu karena terbentuknya sinkhole di depan restoran IHOP," beber Kepala Pemadam Kebakaran Meridian Wayne Cook kepada WTOK. "Setelah tiba, kami menemukan beberapa kendaraan di dalam sinkhole itu. Kami sudah mensterilisasi area dan mengevakuasi semua orang," tuturnya.

Lubang itu kira-kira selebar 50 kaki atau sekitar 15 meter, memanjang dari depan restoran ke Sowashee Creek dengan kedalaman hampir 600 kaki atau setara 182 meter.

Cook mengatakan penyelidikan insiden tersebut sudah dimulai pada Minggu 8 November. Sejauh ini tak ada laporan korban cedera. (Tnt/Rie)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.