Sukses


Pedagang Pasar Keluhkan Naiknya Harga Sayuran pada Ketua MPR

Pedagang bercerita, sejumlah harga sayur-mayur dan kebutuhan pokok mengalami kenaikan mencapai 100 persen.

Liputan6.com, Serang - Ketua MPR Zulkifli Hasan bertandang ke Pasar Ciruas di Kabupaten Serang, Banten. Di sana, dia menerima banyak keluhan dari pedagang, terutama harga kebutuhan pokok dan sayuran.

"Masyarakat pada ngeluh Pak. Sayuran pada naik harganya, yang kurang mampu sangat terbebani Pak," keluh pedagang Pasar Ciruas, Rupi'ah di hadapan Zulkifli Hasan, Minggu 8 November 2015.

Wanita paruh baya warga Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten ini bercerita, sejumlah harga sayur-mayur dan kebutuhan pokok mengalami kenaikan mencapai 100 persen.

"Naiknya hampir 100 persen, yang naik itu kayak buncis, kol, tomat, wortel. Tomat, dari Rp 6 ribu, sekarang Rp 10 ribu, kol dari Rp 8 ribu naik jadi Rp 12 ribu, wortel dari Rp 8 ribu jadi 14 ribu," ujar Rupi'ah.

Dia berharap, agar harga sembako dan sayuran segera turun. Sehingga meringankan beban masyarakat kecil.

"Masyarakat pada ngeluh, apalagi masyarakat yang nggak mampu. Makanya, semoga saja harganya diturun-turunin. Ini juga sayuran kebanyakan dari Bandung," tegas dia.

Zulkifli berjanji akan menyampaikan keluhan warga kepada pemerintah untuk menurunkan harga sembako dan sayur mayur. Karena memang saat ini, tengah terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi.

"Baik Bu, nanti kita sampaikan, saya beli buahnya yah Bu, semoga barokah," kata dia.

Ketika disinggung sulitnya mendapatkan sayuran dan mahalnya harga, politisi PAN ini pun bercanda agar mengambil sayur dari tempat kelahiran. "Nanti sayurnya ngambil dari tempat saya saja di Lampung Bu," seloroh Zulkifli Hasan sembari tertawa. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.