Sukses

Gelar Operasi di Ibukota, TNI-Polri Sita Miras dan Sepeda Motor

Selain di kawasan Senayan, operasi gabungan juga digelar di kawasan Taman Mini, dan Lenteng Agung.

Liputan6.com, Jakarta - Guna mencegah balap liar dan kenakalan remaja lainnya, aparat gabungan TNI-Polri menggelar operasi di sejumlah kawasan di Jakarta Sabtu malam. Sejumlah barang bukti pun diamankan di antaranya berbagai jenis minuman keras.

"Operasi gabungan TNI & Polri mengamankan Miras di areal Plaza Barat senayan sekitar 200 bungkus plastik miras," kicau Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya @TMCPoldaMetro yang diunggah Minggu (8/11/2015) pukul 02.07 WIB.

Selain menyita sejumlah minuman keras, personel TNI-Polri juga menindak para pengendara yang melakukan berbagai pelanggaran. Seperti penindakan kepada pengendara yang masih nekat menggunakan lampu rotator.

(TMC Polda Metro Jaya)

Areal Plaza Barat senayan atau Jalan Asia Afrika yang biasa digunakan untuk balap mobil liar juga tak luput dari sasaran razia. Aparat juga menindak para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Bahkan sejak beberapa pekan belakangan ini, aparat kepolisian selalu bersiaga di lokasi ini dan memblokir jalanan.

Tak hanya di kawasan Senayan, operasi gabungan juga digelar di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur terhadap pembalap liar sepeda motor dan para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak mengenakan helm, kendaraan tanpa kelengkapan dokumen, dan sebagainya.

Sejumlah aparat juga menyita sepeda motor milik para pembalap liar ke dalam truk. Hal sama juga dilakukan aparat gabungan di lokasi balap liar di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Rmn/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.