Sukses

Komjen Buwas Wacanakan Penjara Bandar Narkoba Dikelilingi Buaya

Buwas mengaku serius dengan wacana tersebut. Hal itu sebagai bentuk tindakan tegas dalam pemberantasan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso memastikan pihaknya tak segan menghukum berat bandar narkoba. Ia pun telah merencanakan untuk membuat sebuah rumah tahanan khusus bagi para bandar narkoba. Ruang tahanan khusus itu nantinya akan dikelilingi kolam berisi buaya.

"Iya, memang saya membuat wacana pemikiran bagaimana tahanan yang untuk para bandar yang divonis hukuman mati khususnya itu ditaruh di satu tempat. Tempatnya yang dikelilingi kolam buatan, kolam itu diisi buaya. Buaya rawa dan buaya laut," kata Budi di Jakarta, Sabtu (7/11/2015).

Jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas itu mengaku serius dengan wacana tersebut. Hal itu sebagai bentuk tindakan tegas dalam pemberantasan narkoba.

Buwas juga mengaku tak khawatir bila para bandar narkoba itu tewas dimakan buaya. Menurut dia, hukuman terberat dirasa paling tepat bagi para pengedar dan bandar narkoba.

"Kalau (bandar narkoba) mati kan yang bunuh buaya. Nanti yang dituntut biar buayanya, yang diperiksa sama Bareskrim, ya buaya. Kalau buaya darat bisa dituntut, kalau buaya rawa enggak bisa," tandas Buwas. (Ado/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.