Sukses

Pesawat Batik Air Tergelincir saat Yogyakarta Diguyur Hujan

Para penumpang sudah diamankan dan mendapatkan barang-barang mereka.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pesawat Batik Air tergelincir di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Saat kejadian pukul 15.00 WIB, kondisi cuaca di bandara sedang diguyur hujan.

"Ya memang kondisi cuaca turun hujan tadi tidak cukup lebat. Pesawat tergelincir di runway 27 di ujung subway. Sedang dicek di lapangan," ujar General Manager Bandara Adisutjipto, Pandu Purnama di lokasi kejadia, Yogyakarta, Jumat (6/11/2015).

Pandu mengatakan dalam kejadian ini, seluruh penumpang pesawat dengan nomor penerbangan ID 6380 itu selamat. Mereka sudah diamankan dan mendapatkan barang-barang mereka.

"Penumpang saya hitung 161 dari 158 dewasa dua anak anak dan satu bayi. Semua selamat. Tidak ada terluka selamat dan saya sudah evakuasi ke Terminal B," ujarnya.

Ia mengaku beberapa penumpang sudah ada yang pulang usai kejadian ini. Saat ini ia masih melakukan pengukuran lokasi terjadinya kecelakaan.

"Sekarang sebagian sudah ada yang pulang. Sudah siapkan kesehatan dan aman terkendali barang penumpang aman," tukas Pandu. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini