Sukses

Bangkai Batik Air Tergelincir di Yogyakarta Dievakuasi TNI AU

TNI AU dan pihak pengelola bandara turun tangan mengevakuasi pesawat Batik Air tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Usai tergelincir di landasan pacu sisi timur Bandara Adisutjipto Yogyakarta, pesawat Batik Air kini tengah dievakuasi. TNI AU dan pihak pengelola bandara turun tangan mengatasi persoalan tersebut.

"Posisi pesawat masih dalam proses evakuasi bersama-sama dengan TNI AU dan pihak pengelola Bandara," kata Public Relations Manager Lion Air Group Corporate, Andy M Saladin dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Andy menuturkan, burung besi dengan nomor penerbangan ID 6380 itu tergelincir saat akan landing di Bandara Adisutjipto pada pukul 15.05 WIB. Posisi pesawat ban depan yang keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway.

Meski begitu, seluruh 161 penumpang pesawat jenis Boeing 737-800NG beserta 5 awak kabin dalam keadaan selamat. Penumpang terdiri dari 158 dewasa, 2 anak anak, dan 1 bayi

"Penumpang tidak ada yang cedera dan sudah dievakuasi ke terminal Bandara dan sebagian besar penumpang sudah meninggalkan Bandara," kata Andy.

Atas kejadian ini, aktivitas penerbangan di Bandara Adisutjipto tidak terganggu. Seluruh penerbangan dari dan ke Yogyakarta tetap berjalan normal.

"Bandara Adisutjipto tetap dapat beroperasi untuk melayani penerbangan dari dan ke Jogjakarta," tukas Andy. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini