Sukses

Batik Air Tergelincir di Adisutjipto, 161 Penumpang Selamat

Posisi pesawat saat ini masih dalam proses evakuasi bersama-sama TNI AU dan pihak pengelola Bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Batik Air rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta tergelincir di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Dalam kejadian ini, seluruh penumpang dalam kondisi selamat.

Dalam keterangan tertulisnya, Public Relations Manager Lion Air Group Corporate, Andy M Saladin mengungkapkan pesawat tersebut dipiloti Kapten Oscar Mirza dengan Kopilot Dana Aviantara membawa 5 awak kabin dan 161 penumpang. Penumpang terdiri dari 158 dewasa, 2 anak anak, dan 1 bayi.

"Penumpang tidak ada yang cedera dan sudah dievakuasi ke terminal Bandara dan sebagian besar penumpang sudah meninggalkan Bandara," kata Andy, Jumat (6/11/2015).

Andy menuturkan, burung besi dengan nomor penerbangan ID 6380 itu tergelincir saat akan landing di Bandara Adisutjipto pada pukul 15.05 WIB. Posis tergelincir pesawat berjenis Boeing 737-800NG itu terletak di landasan pacu sisi timur bandara.

"Posisi pesawat ban depan yang keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway," ucap dia.

Saat ini, lanjut dia, posisi pesawat masih dalam proses evakuasi bersama-sama dengan TNI AU dan pihak pengelola Bandara. Meski begitu, kejadian ini tidak mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Adisutjipto.

"Bandara Adisucipto tetap dapat beroperasi untuk melayani penerbangan dari dan ke Jogjakarta," tukas Andy.

Staf Humas Bandara Adisutjipto menjelaskan kecelakan terjadi saat kondisi di sekitar bandara dalam kondisi hujan. Namun ia menyatakan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini