Sukses

Penambang Pasir Tewas Tertimpa Tebing di Merapi

Dia tertimpa reruntuhan tebing yang berisi pasir dan bebatuan.

Liputan6.com, Jakarta - Penambang pasir di kawasan Gunung Merapi, Desa Kemiren, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tewas tertimpa tebing longsor. Korban diketahui bernama Heny Cahyo Ismanto (43).

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Kamis (5/11/2015) sekitar pukul 11.00 WIB saat korban bersama 4 rekannya menambang pasir di dekat tebing setinggi 3 meter di pinggir sungai yang berhulu di Gunung Merapi.

Tak beberapa lama, tiba-tiba tebing di atas mereka longsor. 4 Rekan Heny berhasil menyelamatkan diri. Namun 1 di antara keempat orang tersebut, yakni Muh Ridwan (47) dikabarkan mengalami luka memar.

Sementara Heny tak sempat menyelamatkan diri. Dia tertimpa reruntuhan tebing yang berisi pasir dan bebatuan.

Seorang teman Heny, Yuli Atmoko mengatakan saat itu korban sedang mencari pasir dengan cara menggali. Namun tiba-tiba saja tebing tersebut longsor.

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian bersama dengan petugas dari Puskesmas Srumbung. Proses evakuasi korban memerlukan waktu cukup lama karena kepalanya terjepit batu.

Seperti dipaparkan Kapolsek Srumbung AKP Bambang. "Kesimpulan dari keterangan saksi dan hasil otopsi dokter, bahwa korban meninggal dunia murni kecelakaan," kata Bambang.

Dia mengatakan, tidak ditemukan unsur penganiayaan dalam tragedi di Gunung Merapi ini. Menurut Bambang, peristiwa tersebut murni kecelakaan kerja. (Ant/Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.