Sukses

Penampakan Kendaraan Mewah Bos Penipu Mama Minta Pulsa

Mobil Avanza pun terlihat baru karena memakai pelat putih.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka seseorang bisa menjadi jutawan hanya dengan modal pulsa, ponsel, dan niat 'iseng-iseng' berhadiah. Seperti yang dilakukan Effendi alias Lekkeng alias Kenz, bos komplotan penipu melalui pesan singkat atau short message service (SMS).

Dibantu 13 anak buahnya yang sudah lebih dulu ditangkap, pria beranak satu ini acap kali mengirim pesan singkat secara acak ke ponsel banyak orang.

Modus papa, mama, kakek, nenek minta pulsa, bahkan mengaku dari perusahaan atau bank yang ingin memberikan hadiah. Meski taktik pelaku sudah banyak banyak diketahui masyarakat dan menjadi bahan lelucon, namun masih saja ada yang tertipu dan dirugikan.

Kendaraan mewah bos mama minta pulsa yang ditangkap (Liputan6.com/ Audrey Santoso)

Effendi yang tinggal di Kota Malili, Sumatera Selatan, mendadak jadi jutawan karena berhasil menipu masyarakat yang lugu. Dari hasil kejahatannya, ia mampu membeli 2 buah mobil merek Honda CR-V dan Toyota Avanza Veloz.

Mobil Avanza memakai pelat putih. Tak hanya itu, sebuah motor gede merek Kawasaki Ninja pun terparkir gagah di garasi rumah 600 meter perseginya.

Polisi telah menyita kendaraan mewah tersebut sebagai barang bukti.

"Barang bukti yang kami sita satu unit CRV, Avanza Veloz, yang dipalsukan pelatnya, satu unit moge Ninja 250 cc, dan motor Mio," ujar Kasubdit Jatanras AKBP Herry Heryawan kepada Liputan6.com ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (5/11/2015). (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.