Sukses

Strategi PKS Dapat Suara 12 Persen di Pemilu 2019

Presiden PKS Sohibul Iman, meminta seluruh kadernya bekerja keras untuk mencapai 12 persen suara di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan perolehan suara nasional pada Pemilu 2019 mencapai 12 persen. Untuk mencapai target itu, PKS punya strategi sendiri, yaitu dengan menerapkan sistem pencalegan dini.

"Salah satu langkah yang akan kami lakukan adalah pencalegan dini," ujar Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Menurut Sohibul Iman, dalam beberapa pemilu terakhir ketika proses pencalegan dilakukan di waktu yang berdekatan dengan pemilu, para caleg tidak memiliki kesempatan luas untuk berinteraksi dengan daerah pemilihannya.

"Dengan sistem pencalegan dini, para caleg punya kesempatan luas untuk berinteraksi dengan konstituennya," kata dia.

Sistem ini, menurut Sohibul, berkaitan dengan misi besar PKS dalam 5 tahun ke depan yaitu berkhidmat untuk rakyat. Artinya, lanjut Sohibul, setiap kader PKS harus terus bekerja untuk rakyat.

Proses pencalegan tersebut, lanjut dia, akan dilakukan PKS 2 tahun sebelum pemilu, yaitu 2017.

"Kami meminta kepada seluruh kader sejak Munas kemarin dan seterusnya, untuk bekerja, berkhidmat untuk rakyat. Kami sangat yakin bahwa keterlibatan total dari kader dalam berkhidmat kepada rakyat, akan mengantarkan kepada suara yang realistis 12 persen," ujar Sohibul. (Nil/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini