Sukses

BMKG: Gempa Susulan Bisa Terjadi di Pandeglang

Pendeglang, Banten, diguncang gempa berkekuatan 5,2 skala Richter pada pukul 13.14 WIB, Rabu (4/11/2015). Guncangan terasa hingga Jakarta.

Liputan6.com, Banten - Pendeglang, Banten, diguncang gempa berkekuatan 5,2 skala Richter pada pukul 13.14 WIB, Rabu (4/11/2015). Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Serang, Parmin mengatakan, gempa susulan mungkin saja terjadi.

"Gempa susulan bisa saja terjadi, karena gempa tidak bisa diprediksi," kata Parmin.

Menurut dia, terdapat beberapa daerah yang terdampak gempa di Kabupaten Pandeglang, yakni daerah Labuan, Anyer, Cilegon, dan Merak. "Sudah kami analisa jarak masing-masing daerah," tegasnya.

Sedangkan warga yang berada di Gunung Karang, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengaku kaget dengan goncangan yang dirasakannya. "Terasa, lagi tiduran goyang-goyang. Tak ada yang rusak. Dikit doang sih," kata Tatu Afifah, warga Kampung Juhud, Gunung Karang, kabupaten Pandeglang, Banten.

Gempa di Pandeglang berkekuatan 5,2 skala Richter pada kedalaman 10 kilometer dirasakan hingga Jakarta meski tak besar. BMKG menyatakan gempa ini tak berpotensi menimbulkan tsunami. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini