Sukses

Resep Pil PPG Ahok Bikin Presiden Finlandia Penasaran

Kepada Presiden Finlandia, Ahok bilang setiap pagi musti makan satu setengah tablet PPG, supaya tidak sadar sebagai Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Presiden Finlandia Sauli Niinisto dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama rupanya tak lepas dari canda. Gubernur yang akrab disapa Ahok itu bahkan sempat mengajarkan Sauli Niinisto cara menangani ibu kota Jakarta yang penuh masalah.

Sauli mengatakan, tidak bisa membandingkan Jakarta dengan Finlandia yang hanya memiliki 4 juta penduduk, karena Finlandia tidak punya kota sebesar Jakarta. Sauli pun bertanya bagaimana resep menangani kota sebesar Jakarta.

"Dia tanya, bagaimana tuh? Saya ngerti pasti sibuk banget mengurusi Jakarta yang penduduknya begitu banyak," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Bukannya menjawab serius, pertanyaan Presiden Finlandia justru dijawab dengan bercandaan oleh Ahok. "Saya bercandain saja, ibu saya ada tablet buat saya, tablet PPG?" ucap Ahok.


Jawaban Ahok ternyata membuat Sauli penasaran. Dia tidak mengira, PPG yang dimaksud Ahok sebenarnya singkatan dari Pura-Pura Gila dan Pura-Pura Goblok. Istilah itu memang kerap digunakan Ahok agar tidak marah dan bisa tenang dalam menghadapi masalah.

"Saya jelasin, pretending insane, pretending stupid, ketawa Presidennya. Saya bilang, setiap pagi musti makan satu setengah tablet, supaya saya tidak sadar saya Gubernur DKI, kalau sadar saya bisa gila, soalnya tugasnya banyak. Dia ketawa saja," jelas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tampak semringah ketika dipuji sebagai gubernur yang memiliki etos kerja baik. Sehingga Sauli yakin Jakarta bisa menjadi kota yang baik.

"Dia senang, dia bilang waktu mau pulang, saya yakin Jakarta bisa bagus karena saya bertemu gubernur yang semangat banget, cepet. Dia ngomong gitu saja sih," tutup Ahok. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini