Sukses

Gempa 5,2 SR Goyang Banten, Terasa Hingga Jakarta

Tak cuma Alor di Nusa Tenggara Timur (NTT), gempa juga menyambangi Provinsi Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma Alor di Nusa Tenggara Timur (NTT), gempa juga menyambangi Provinsi Banten. Lindu berkekuatan 5,2 Skala Richter pada kedalaman 10 kilometer itu dirasakan hingga Jakarta meski tak besar.

Posisinya di 88 kilometer barat daya Pandeglang, Banten. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi pada Rabu (4/11/2015) pukul 13.14 WIB.

"Lokasinya 6.80 Lintang Selatan-105.01 Bujur Timur," tulis BMKG dalam situs Bmkg.go.id.

BMKG menyatakan gempa ini tak berpotensi menimbulkan tsunami.

Seorang karyawan swasta di bilangan Senayan, Gesit, mengaku merasakan getaran gempa itu saat berada di gedung lantai 14. "Gempanya terasa tapi kecil dan tidak lama, sekitar 3 detik," kata dia.

Sebelumnya, gempa menggetarkan bumi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lindu berkekuatan 6,2 Skala Richter terjadi di 28 kilometer timur laut Alor, NTT, dengan kedalaman 89 km.

Gempa terjadi pada pukul 10.44 WIB. Getaran terasa kuat selama 8-11 detik di Kabupaten Alor. Saat itu sebagian masyarakat yang panik berhamburan keluar.

Sementara gempa terasa lemah dirasakan warga di Kabupaten Timur Tengah Utara selama 6-8 detik. (Ndy/Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.