Sukses

Bus Tercebur Sungai, Empat Tewas

Bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Purwokerto tercebur sungai di Desa Tengguli, Brebes. Kecelakaan mengakibatkan empat orang tewas dan puluhan penumpang luka-luka.

Liputan6.com, Brebes: Kecelakaan bus kembali terjadi. Kali ini empat penumpang tewas dan 37 lainnya luka-luka ketika Bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Purwokerto tercebur ke sungai di Desa Tengguli, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (12/11) pagi. Hingga saat ini, kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus bernomor polisi B 7316 NL itu.

Menurut keterangan yang diperoleh SCTV, satu korban tewas adalah sopir bus bernama Arnawi asal Serang, Banten. Korban lainnya bernama Maryanto dan Ngatiman warga Jakarta serta seorang lagi belum teridentifikasi. Saat ini keempat jenazah masih berada di Rumah Sakit Umum Brebes. Selain itu para korban luka masih dirawat secara intensif.

Sadi, seorang penumpang selamat mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelum terjun ke sungai, bus menabrak tumpukan batu di dekat jembatan. Sehari sebelumnya, kecelakaan menimpa bus yang ditumpangi karyawan PT Garmen Rajawali Perkasa. [baca: Kecelakaan Bus di Puncak, Sebelas Tewas].(DEN/Sugihartono dan Budi Harto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.