Sukses

Shohibul Iman: PKS Ingin Jadi Partai Papan Atas di Pemilu 2019

Selain hadir sejumlah petinggi PKS, tampak pula Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat. Selain hadir sejumlah pejabat PKS, tampak pula Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Acara yang digelar selama 2 hari ini akan membahas program kerja partai untuk 5 tahun mendatang. Di antaranya terkait pembangunan negara Indonesia, ada 70 program yang akan dijalankan untuk Indonesia.

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman menegaskan program kerja yang dirancang dalam Mukernas ini salah satunya memiliki tujuan politik, yaitu untuk pemenangan Pemilu 2019.

"PKS sebagai entitas partai politik tentunya ingin menjadi partai papan atas atau bahkan the rulling party adalah target setiap partai, termasuk PKS," ujar Sohibul Iman, Selasa (3/11/2015).

Dalam ajang ini, hadir 340 perwakilan DPW PKS seluruh Indonesia serta 150 undangan lainnya.

Dalam Mukernas, PKS juga akan mendorong KMP sebagai oposisi yang kuat lewat solusi alternatif dari setiap kritikan. "Contohnya catatan soal RAPBN. Ke depan kita akan kritisi kebijakan pemerintah sembari mengajukan RAPBN alternatif versi DPR," ujar Sekjen PKS Mardani dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin, 2 November 2015.

Sebab, selama ini Mardani melihat dalam setahun pemerintahan Jokowi-JK, KMP banyak memberi kelonggaran dalam mengambil kebijakan. "Ke depan check and balances butuh oposisi yang kuat," ujar Mardani. (Ali/Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini