Sukses

Presiden PKS Siapkan 70 Program Pelayanan Jelang Pilkada Serentak

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Kerja Nasional ke-4 pada 3-4 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, hendak menyusun 70 program pelayanan untuk bangsa dan negara.

Dia pun menjelaskan program-program tersebut terangkai sesuai tema Mukernas, 'PKS Berkhidmat untuk Rakyat'.

"Ada 70 program yang nanti ada pengayaan di Mukernas," ujar Sohibul Iman di Mukernas ke-4 PKS, Selasa (3/11/2015).

Dia menjelaskan, Mukernas yang diselenggarakan dalam waktu dua hari itu, merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar September lalu. Dalam Munas, telah dihasilkan 9 Amanat Munas dan 39 cakupan Amanat Munas yang meliputi bidang politik, sosial, hukum, pendidikan, dan budaya.

"Mukernas ini sebagai turunan dari Munas. Amanat yang dihasilkan Munas lalu diterjemahkan ke dalam program-program kerja nyata melalui Mukernas. Untuk itu, tema Mukernas kali ini masih sama dengan Munas, yaitu Berkhidmat untuk Rakyat," jelas Sohibul.

Baca Juga

Dia melanjutkan, program-program kerja nyata PKS dibagi ke dalam enam cluster, antara lain cluster kebijakan publik, cluster penguatan kader dan struktur, cluster pusat khidmat PKS, cluster penyerapan aspirasi, dan cluster pengelolaan partai yang baik. Hal ini menurut dia, sesuai visi-misi PKS.

"Sesuai visi besar PKS untuk menjadikan partai sebagai kontributor peradaban, pelopor pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan. Bersih, peduli dan profesional," tutur Sohibul.

Selain itu, kata Sohibul, Mukernas ke-4 juga menjadi forum bagi PKS untuk memanaskan mesin politik jelang pilkada serentak Desember nanti.

Dalam Mukernas ini, PKS mengundang seluruh calon kepala daerah yang diusung untuk konsolidasi dan menandatangani fakta integritas Pilkada.

"Mukernas menjadi ajang konsolidasi paling pas untuk pilkada, karena Mukernas diisi oleh kepemimpinan wilayah yang baru," pungkas Sohibul. (Put/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.