Sukses


MPR RI Dapat Juara III BMN Awards

MPR RI meraih Juara III BMN Awards untuk kategori penghargaan 'Kepatuhan Pelaporan Barang Milik Negara'.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan memberikan penghargaan pada kementerian/lembaga (K/L) yang berprestasi dalam mengelola Barang Milik Negara (BMN). Dalam ajang itu, MPR RI meraih Juara III BMN Awards untuk kategori penghargaan Kepatuhan Pelaporan Barang Milik Negara.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Refleksi dan Apresiasi Pengelolaan Barang Milik Negara pada kementerian dan lembaga yang diselenggarakan Ditjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI. Penghargaan langsung diberikan Menteri Keuangan RI kepada Sekretaris Jenderal MPR RI Eddie Siregar di Ballroom Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Dalam kriteria penilaian, MPR RI dinilai mampu memberikan ketepatan waktu penyampaian laporan, kelengkapan laporan, dan ketepatan waktu pelaksanaan rekonsiliasi.

Dalam masa penjurian, MPR RI berada di kelompok kementerian/lembaga, yakni kelompok 1 dengan jumlah satuan kerja tidak lebih dari 10 dan jumlah peserta sekitar 33 kementerian dan lembaga. Berada di atas MPR RI, juara 2 adalah Kemenpolhukkam dan juara 1 diraih Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Menteri Keuangan RI selaku pengelola barang milik negara secara rutin memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada kementerian/lembaga yang memiliki kinerja terbaik di bidang pengelolaan Barang Milik Negara. (Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.