Sukses

Mensos Lepas Ribuan Peserta Parade Kebangsaan di TMP Kalibata

Acara Parade Kebangsaan kali ini di ikuti oleh para pengendara yang berasal dari 172 komunitas motor dan mobil se-Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa melepas ribuan peserta Parade Kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November mendatang. Ia berharap, semua perserta Parade Kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November, bisa ikut menyumbangkan kontribusi nyata bagi masyarakat.

"Jadi tidak hanya sekedar berparade, tapi juga melakukan aksi nyata. Bentuknya banyak, contohnya donor darah, bedah rumah bagi warga miskin dan kegiatan-kegiatan bakti sosial lainnya," ujar Khofifah di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Minggu pagi (1/11/2015).

Ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini juga berharap semua elemen masyarakat bisa ikut serta mengisi Bulan Bakti ini dengan banyak kegiatan bakti sosial lainnya.

"Soal bentuk kegiatannya ya bebas, tidak hanya baksos atau donor darah. Konsepnya kita serahkan sekreatif mungkin sesuai dengan kondisi masyarakat di daerah masing-masing," tandas Khofifah.

Menurut Khofifah, perayaan hari pahlawan tahun ini kebetulan bersamaan dengan memasuki Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial yang dimulai pada 10 November sampai 10 Desember.

"Puncak dari Hari Kesetiakawananan Sosial Nasional adalah 20 Desember," terang Khofifah.

Tak hanya di Jakarta, Khofifah mengungkapkan, Parade Kebangsaan juga diselenggarakan di seluruh kabupaten Indonesia dengan puncak Bulan Kesetiakawanan Sosial Nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Hari ini diselenggarakan (Parade Kebangsaan) diberbagai kabupaten kota sudah jalan. Puncaknya Insyaallah di Kupang. Kita sudah menyampaikan surat kepada Mendagri Tjahjo Kumolo, untuk menyampaikan ke bupati-bupati," jelas Khofifah.

Acara Parade Kebangsaan di Jakarta kali ini di ikuti oleh para pengendara yang berasal dari 172 komunitas motor dan mobil se-Jabodetabek, Banten, Pekalongan, Yogyakarta dan kota-kota di Jawa Barat.

Mereka berparade keliling jalan-jalan utama Ibukota dengan rute Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata - Pancoran - Semanggi - Jalan Gerbang Pemuda Senayan - Cawang - Dewi Sartika - dan kembali ke titik awal TMP Kalibata. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.