Sukses

JK: Semoga Hujan yang Bawa Berkah Segera Turun

JK bergerak ke Masjid Istiqlal, Jakarta pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bergerak ke Masjid Istiqlal, Jakarta pagi tadi. Pria yang karib disapa JK itu nampak mengenakan pakaian baju koko putih dengan peci hitam.

Di pelataran masjid nan megah tersebut, JK bersimpuh bersama sejumlah orang lainnya untuk meminta hujan lewat salat istisqo. Salat itu digelar sekitar pukul 07.00 WIB.

Salat ini merupakan inisiatif dari suami Mufidah Kalla itu sendiri. Dia berharap hujan segera turun.

Usai salat, dia nampak berbincang dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Seperti nampak dalam foto yang diunggahnya lewat akun Twitter.

"Semoga hujan yang membawa berkah segera turun, Aamiin," tulis akun Twitter JK, Minggu (1/11/2015).

Selain JK dan Menteri Lukman, hadir pula dalam salat ini sejumlah pejabat lainnya. Seperti Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Salat istisqo akan dipimpin oleh Imam H Hasanuddin Sinaga dengan Khotib Ketua MUI KH. Ma'ruf Amin. Salat ini sebelumnya juga telah dilakukan para anggota DPR pada Jumat 30 Oktober lalu. Hal itu dilakukan usai melaksanakan salat Jumat. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini