Sukses

Benda Menyerupai Bom Rakitan Gegerkan Pedagang Pasar Cipulir

Benda itu tergeletak di pinggir Jalan Ciledug Raya, dekat Jembatan Pasar Cipulir.

Liputan6.com, Jakarta - Para pedagang Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dibuat geger oleh penemuan benda mencurigakan pada pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Benda mencurigakan berupa kantong plastik hitam berisi tabung paralon yang ditempel lilitan kabel. Mirip bom.

Benda yang dicurigai sebagai rangkaian peledak itu tergeletak di pinggir Jalan Ciledug Raya, dekat Jembatan Pasar Cipulir. Seorang tukang sapu yang sedang membersihkan jalan langsung melaporkan hal tersebut ke satpam pasar.

"Jam 06.30 WIB kami mendapat laporan dari satpam pasar lalu anggota bergerak ke sana sekitar 06.45 WIB," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Riftajuddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (1/11/2015).

Satuan polsek pun segera meneruskan laporan ini kepada Polda Metro Jaya dan meminta Tim Gegana mengamankan benda diduga bom tersebut.

Riftajuddin mengatakan, tim Gegana dan tim Inafis Polda Metro Jaya tiba di lokasi pukul 07.15 WIB dan langsung mengevakuasi benda tersebut.

"Lokasi sudah disisir Gegana dan sudah clear sekarang. Bungkusan itu dibawa tim Gegana ke Polda," tutur Riftajuddin.

Dia menambahkan, saat ini lokasi telah steril. Garis polisi dipasang di sana untuk kepentingan proses penyelidikan. Informasi yang diterima Liputan6.com, paralon tersebut dilakban itam dan diikatkan kabel yang secara kasat mata memang menyerupai bom rakitan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.