Sukses

Menteri Lukman: Semoga Allah Kabulkan Doa Kita Turunkan Hujan

Politisi PPP ini menyampaikan agar masyarakat bertobat dan meninggalkan dosa maksiat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengatakan hampir 2 bulan lebih Indonesia dilanda bermacam musibah, dari kekeringan hingga bencana asap. Dalam salat istisqo nasional, ia pun meminta agar para jemaah sungguh-sungguh berdoa agar Allah SWT menurunkan hujan.

"‎Kita harus ikhtiarkan, mudah-mudahan Allah kabulkan doa kita, menurunkan hujan sehingga Tanah Air kita bisa dibasahi hujan dan mudah-mudahan kehidupan kembali berjalan seperti sedia kala‎," kata Lukman, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (1/11/2015).

‎Sebelumnya, Kementerian Agama juga melaksanakan salat istisqo pada 11 September lalu. Salat istisqo ini, lanjut Lukman, merupakan inisiatif dari Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

"Beliau (JK) meminta kita semua untuk kembali selenggarakan salat istisqo meski di beberapa tempat sudah turun hujan, tapi sifatnya masih sporadis," ‎ujar dia.

Politisi PPP ini menyampaikan agar masyarakat bertobat dan meninggalkan dosa maksiat. Hal itu perlu dilakukan agar Indonesia dapat mengatasi ujian Allah.

"Kemaksiatan selama ini harus kita akhiri, juga perilaku yang tidak baik. Kita lakukan tobat, sehingga yang jadi musibah atau ujian Allah bisa segera diakhiri," tandas Lukman.

Salat ini dimulai pukul 07.00 WIB. Hadir pula sejumlah menteri Kabinet Kerja ‎antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Salat Istisqo ini dipimpin oleh Imam H Hasanuddin Sinaga dengan Khotib Ketua MUI KH. Ma'ruf Amin.(Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini