Sukses

Jokowi Disambut Hujan Saat Pantau Pembuatan Kanal Gambut

Lahan gambut Kabupaten Pulang Pisau adalah lahan yang pernah didatangi Jokowi pada 25 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali meninjau lahan gambut yang terbakar di Kabupaten Pulang Pisau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (31/10/2015).

Lahan gambut Kabupaten Pulang Pisau adalah lahan yang pernah didatangi Jokowi pada 25 September 2015.

"Memasuki Pulang Pisau, Presiden dan rombongan disambut hujan meskipun tidak begitu lebat. Hujan ini membuat udara terasa lebih bersih. Hanya ada asap tipis yang tampak," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.


Di jalan sepanjang 7 kilometer yang kanan-kirinya hutan gambut, kata Ari, tampak kanal-kanal blocking telah dibuat. Tak hanya itu, di sana juga sedang dibuat 28 titik embung berukuran besar, yaitu 20x30x6 meter dan kecil sebesar 10x10x3 meter.

Saat meninjau pembuatan sekat kanal, Jokowi didampingi Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri KLH Siti Nurbaya, Menteri PU Basuki, dan Menteri Kesehatan Nilla Moeloek. (Nil/Sun)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.