Sukses

PKS Kumpulkan 210 Calon Kepala Daerah di Mukernas 2015

Para calon sudah melalui seleksi ketat baik internal partai ataupun hasil konsolidasi dengan partai pendukung lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menghadapi pilkada serentak 9 Desember 2015, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 3-4 Novermber 2015 di Hotel Bumi Wiyata, Depok. Dalam Mukernas, 210 calon kepala daerah juga hadir.

"Ada 210 calon yang kita usung dan kita dukung. Untuk calon internal PKS ada 43 calon. Seluruhnya akan ikut serta dalam Mukernas ke-4 yang akan kita selenggarakan nanti," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Para calon ini sudah melalui seleksi ketat baik internal partai ataupun hasil konsolidasi dengan partai pendukung lainnya. Saat ini, seluruh calon sudah dalam masa kampanye.

Anggota DPR periode 2009-2014 itu mengatakan, ada 4 hal utama yang disampaikan kepada seluruh kader dan calon kepala daerah yang datang. Dalam Mukernas ini, PKS akan mengokohkan karakter sebagai partai dakwah yang bersih, peduli, dan profesional.

"Selain itu, akan ada sekolah kepemimpinan, pengokohan ideologi partai menuju good governance. Kita undang Kepala PPATK Muhammad Yusuf untuk menjelaskan bagaimana tata kelola keuangan partai," jelas Mardani.

Para calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pilkada juga akan dibekali dengan pengokohan di bidang pelayanan, pemberdayaan, pembelaan, dan advokasi. Nantinya, seluruh daerah akan dibangun rumah aspirasi yang akan menampung semua keluhan masyarakat.

"Terakhir, kita akan menjadi kontributor peradaban. Syaratnya tentu harus kokoh dulu, baru bisa tercapai," tutup Mardani. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini