Sukses

Siapkan Kader Masa Depan, PAN Luncurkan Sekolah Politik

Menurut Mustafa, Sekolah Politik Kerakyatan yang mencetak para kader muda itu akan menjadi tonggak kemajuan dan masa depan PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi membuka kuliah perdana Sekolah Politik Kerakyatan. Kuliah perdana tersebut sedikitnya diikuti oleh para mahasiswa yang berasal dari 18 universitas di Jakarta.

"Jadi (sekolah) ini dibuat untuk nantinya menciptakan kader-kader terbaik. Kami membuktikan kalau partai ini didirikan untuk jangka waktu yang panjang," ujar Sekretaris Jenderal Bidang Kaderisasi Arif Mustafa di Kantor PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).


Nantinya, kata Mustafa, Sekolah Politik Kerakyatan yang mencetak para kader muda itu akan menjadi tonggak kemajuan dan masa depan PAN. Mustafa pun mengungkapkan harapannya agar sekolah tersebut dapat menjaga ideologi partai.  
"Cepat atau lambat generasi akan berganti dan oleh karena itu kader-kader muda harus dipersiapkan sejak sekarang. Demi kemajuan partai dan masa depan partai mendatang," kata Mustafa.

Mustafa menambahkan, mencerdaskan kehidupan berpolitik adalah bagian dari tanggung jawab partai politik. Idealnya, kata dia, setiap partai politik semestinya melakukan hal yang serupa.

"Baiknya ya memang seperti itu. Tiap partai politik menyediakan pendidikan politik melalui sekolah politik yang dibuat oleh partai politik," kata Mustafa. (Nil/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.