Sukses

Bocah 3,5 Tahun Jadi Korban Kekerasan Seksual di Ciracas Jaktim

Saat ini pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polrestro Jakarta Timur

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Jakarta. kali ini korbannya adalah bocah 3,5 tahun berinisial ZMR, warga Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku aksi bejat tersebut adalah tetangga orang tua ZMR yang kerap disapa Om.

Perbuatan bejat itu terungkap saat ZMR mengeluh sakit pada daerah vitalnya saat dimandikan ibunya, PS pada 13 Oktober lalu. Sang ibu yang penasaran lalu menanyakan penyebabnya.

"Korban cerita kepada ibunya kalau kemaluannya digesek Om," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaiman saat dikonfirmasi, Jumat 30 Oktober 2015.

Mendengar cerita tersebut, PS memutuskan untuk menunggu sang suami pulang guna memutuskan langkah selanjutnya terkait kejadian ini. Begitu suami pulang, ZMR menceritakan hal yang sama. Cerita itu langsung ditanyakan kepada Om.

"Pelaku ini yang tinggal berhadapan dengan rumah korban menyangkal melakukan itu. Pelaku mengaku hanya memangku korban," tambah dia.

Kedua orangtua memutuskan untuk memeriksa keadaan ZMR dan melakukan visum di RS Polri Kramat Jati. Hasilnya, terdapat luka pada kemaluan ZMR.

Orangtua ZMR lalu melaporkan kejadian ini lengkap dengan bukti visum ke Polsek Ciracas. Pelaku akhirnya ditangkap di rumahnya pada Kamis, 29 Oktober lalu.

"Saat ini pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polrestro Jakarta Timur. Kasus ini juga ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur," jelas Husaiman.

Sehari-hari pelaku memang bekerja serabutan dan lebih banyak di rumah. Sedangkan sang istri menjadi buruh pabrik.

"Pelaku sudah 2 kali menikah tapi belum dikaruniai anak," pungkas Kompol Husaiman. (Dms/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.