Sukses

Info Orang Hilang: Sandi dari Bandung

Hampir satu tahun para petugas panti mengurus dan membimbing Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berolahraga pagi, anak-anak warga binaan sosial Panti Sosial Asuhan Anak (PPPA) Putra Utama 1 ini melepas lelah, berkumpul bersama di depan asrama panti.

29 Desember 2014, PSAA Putra Utama 1 Jl Kyai Haji Maisin, Kampung Bulak, Klender, Jakarta Timur, menerima kiriman 5 orang warga binaan sosial hasil penertiban dan penjangkauan sosial di wilayah provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Salah satu warga binaan sosial itu adalah Sandi Supiandi. Bocah laki-laki tersebut ditemukan oleh petugas Satpol PP Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dalam keadaan telantar.

Rietma Chrismadantie, staf panti, mencoba mencari informasi dari bocah malang ini.

Ketika ditanya alamat rumah dan nama kedua orangtuanya, anak tersebut mengaku ibunya bernama Lilis, sementara sang ayah bernama Ade Unyil yang tinggal di daerah Barutunggul, Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

Tak banyak informasi yang didapat dari Sandi. Ia tidak bisa menyebutkan alamat lengkap rumahnya.

Meskipun anak-anak di sini mendapatkan berbagai layanan dan kegiatan, yang pasti mereka tetap memiliki keinginan untuk bertemu dengan keluarganya.

Hampir satu tahun para petugas panti ini mengurus dan membimbing Sandi. Mereka juga mencari keberadaan keluarganya.

Anak yang pernah sekolah di SD Padalarang ini berharap, bisa segera pulang ke Bandung dan bertemu dengan orangtuanya.

Kepada orangtua atau pihak keluarga yang merasa kehilangan anak, yang mengaku bernama Sandi Supiandi, silahkan menghubungi PPPA Putra Utama 1 Klender, Jakarta Timur, atau Anda juga bisa langsung menghubungi nomor 0812-2844-736.

Saksikan selengkapnya informasi tentang Sandi Supiandi dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Jumat (30/10/2015). (Nda/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini