Sukses

Bogor Hujan Deras, Kanopi Ambruk Timpa Pedagang Pasar

Kanopi yang berasal dari gedung lantai 3 itu sempat melayang-layang di atas gedung Blok A hingga Blok C serta D.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras melanda daerah Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, kanopi Pasar Kebon Kembang di Jalan Dewi Sartika Kota Bogor ambruk dan menimpa seorang pedagang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu unit kendaraan roda 4 ringsek dan seorang pedagang mengalami luka-luka akibat tertimpa kanopi berukuran 4 x 6 meter itu.

Seorang saksi mata, Ade Sutisna menuturkan, peristiwa itu terjadi saat hujan deras sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban bernama Mahmudi tengah membereskan lapak dagangannya, namun kanopi yang berasal dari atap bangunan pasar tiba-tiba roboh dan menimpa pedagang buah jambu tersebut.

"Karena tertahan kabel listrik, sehingga rangka kanopi hanya mengenai kepalanya saja," kata Ade saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (30/10/2015).

Setiap turun hujan, kata dia, memang kerap menutup lapak dagangannya. "Namun kali ini hujannya secara tiba-tiba, ditambah anginnya sangat kencang," kata dia.

Saksi mata lain, Aceng menuturkan, kanopi yang berasal dari gedung lantai 3 itu sempat melayang-layang di atas gedung Blok A hingga Blok C serta D.

"Seperti angin puting beliung. Kanopi itu melayang-layang di atas gedung lalu jatuh ke bawah dan menimpa seorang pedagang," ucap Aceng.

Angin hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan 2 sepeda motor ringsek tertimpa pohon.

Dua unit sepeda motor milik Mumuh Muhajir (41) dan Muhammad Ali (38) itu ringsek tertimpa pohon besar di Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Semeru, Jalan Sudirman, dan Djuanda. Peristiwa ini mengakibatkan kondisi ruas jalan tersebut macet. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.