Sukses

Lantik Jaksa Agung Muda, Prasetyo Minta Jajarannya Tahan Dikritik

Jaksa Agung HM Prasetyo secara resmi melantik 6 pejabat eselon I.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo secara resmi melantik 6 pejabat eselon I. Pelantikan ini sesuai Keputusan Presiden No 6/TPA Tahun 2015, 23 Oktober 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kejagung RI.

‎"Bismillah, dengan ridho Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini saudara-saudara saya lantik," kata Prasetyo saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Widyo Pramono yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan. Kemudian, Noor Rochmat dari Jaksa Agung Muda Bidang Tata Usaha Negara menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum.

Kemudian, Adi Toegarisman dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen. Lalu, Arminsyah dari Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus, Bambang Setyo Wahyudi dari Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara menjadi Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara.

Yang terakhir A.K Basuni Masyarif dilantik menjadi staf ahli Jaksa Agung yang sebelumnya memangku jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum.

Setelah membacakan sumpah jabatan, seluruh pejabat yang baru saja dilantik langsung membacakan pakta integritas dan menandatangani satu per satu.

"Di tengah maraknya kritik penilaian, dan tuntutan dari masyarakat hendaknya kita harus tetap tegar dan tidak menghilangkan rasa percaya diri," ucap Prasetyo.

"Ini penting. Karena kita yang paling tahu dalam bekerja keras yang kita lakukan selama ini. Kritikan yang timbul hendaknya jadi semangat kita agar lebih baik dan semangat dalam bekerja," tutup Prasetyo. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.