Sukses

Gerindra Yakin 10 Fraksi di DPR Setuju Pansus Kebakaran Hutan

Edhy menegaskan bahwa Pansus ini dibentuk bukan untuk menyerang pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo yakin 10 Fraksi di DPR akan menyetujui dibentuknya panitia khusus (Pansus) terkait kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan dan Sumatera. Menurutnya, hal ini akan disetujui karena bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang tidak kunjung usai.

"Saya yakin 10 fraksi di DPR akan setuju. Karena ini kan untuk menyelesaikan masalah," ujar Edhy Prabowo usai mengikuti rapat dengan elite Koalisi Merah Putih di Bakrie Tower, Jakarta, Rabu malam 28 Oktober 2015.

Edhy menegaskan bahwa Pansus ini dibentuk bukan untuk menyerang pemerintah atau pihak manapun meski dapat berujung pada hak interpelasi atau meminta keterangan dari pemerintah.

"Saya dapat laporan pimpinan lainnya, sudah diserahkan ke Pimpinan DPR. Mudah-mudahan besok bisa diselesaikan. Ini bukan dalam rangka politis, tapi supaya ini tidak terjadi lagi," kata Edhy.

Sejumlah elite Koalisi Merah Putih melakukan pertemuan di Bakrie Tower. Selain membahas mengenai APBN 2016, parpol pengusung Prabowo-Hatta di Pilpres 2014 ini juga  membicarakan penanganan bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

Selain Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie pertemuan ini juga dihadiri politikus PKS Sohibul Iman dan Fahri Hamzah, serta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. (Ron/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini