Sukses

Polisi Amankan 3 Penghuni Rumah Terduga Peledak Mall Alam Sutera

Ketiganya merupakan istri, anaknya yang masih bayi, dan adik dari istri terduga pelaku peledakan bom di Mall @Alam Sutera LO

Liputan6.com, Serang - Polda Metro Jaya mengamankan 3 penghuni rumah di Perumahan Banten Indah Permai (BIP) Blok C9 nomor 02 Kota Serang untuk dimintai keterangan terkait meledaknya bom di Mall @Alam Sutera.

"Semuanya ada 3 orang yang kita amankan ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya," kata Kasatreskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo, Rabu 28 Oktober 2015.

Ketiganya merupakan istri, anaknya yang masih bayi, dan adik dari istri terduga pelaku peledakan bom di Mall @Alam Sutera yang berinisial LO.

"Apakah (mereka) mengetahui perakitan bom yang dilakukan tersangka," tegas Sutarmo.

Ketiganya dibawa ke Polda Metro Jaya menggunakan Suzuki Ertiga silver B 1744 CKI.

Sebelumnya, tim Densus 88/Anti Teror bersama Polda Metro Jaya menggrebek sebuah rumah berwarna putih di Perum Banten Indah Permai (BIP), Blok C9 Nomor 02, Kelurahan Trondol, Kecamatan Serang Kota Serang, Banten.

Polisi kemudian melakukan olah TKP di kediaman terduga pelaku peledakan bom Mall @Alam Sutera sejak pukul 18.00 WIB, Rabu 28 Oktober.

Olah TKP menjadi tontonan warga sekitar. Sehingga, aparat kepolisian harus memasang garis polisi dengan jarak 20 meter dari kediaman LO demi keamanan warga sekitar karena di dalam rumah, ditemukan satu buah bom siap ledak berikut bahan pembuat nya.

Hingga malam ini, lokasi kejadian masih dijaga ketat aparat kepolisian dari Polda Banten. (Ron/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.