Sukses

Dihujani Gas Air Mata, Ratusan Mahasiswa Bubar dari Depan DPR

Tak pelak, ratusan mahasiswa yang sebelumnya terus memprovokasi polisi kocar-kacir.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa akhirnya dapat dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian di depan halaman Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, malam ini.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (28/10/2015) malam, aksi yang digelar mahasiswa sejak sore tadi ini diwarnai kericuhan. Polisi dan mahasiswa bahkan saling lempar batu. Aparat kepolisian pun menembakkan water cannon ke arah massa aksi agar mau membubarkan diri.

Puncaknya, polisi bertindak tegas dengan menghujani tembakan gas air mata ke arah massa agar ‎bubar. Tak pelak, ratusan mahasiswa yang sebelumnya terus memprovokasi polisi kocar-kacir.

Tak berhenti di situ, polisi juga mengejar mahasiswa hingga ke arah perempatan Slipi, Jakarta Barat. Beberapa mahasiswa yang tertangkap langsung jadi bulan-bulanan aparat hingga ada yang terkapar.

Mahasiswa yang tertangkap untuk sementara diamankan di pos polisi halaman dalam Gedung DPR untuk dimintai keterangannya. Kericuhan tersebut sempat membuat kemacetan parah Jalan Gatot Subroto menuju Slipi. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini