Sukses

Ahli IT Diduga Terlibat Ledakan Bom Mall Alam Sutera Diperiksa

Kapolri mengatakan belum tentu dia peletak bom, meski diduga terlibat. Densus 88 masih memeriksa terduga.

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri mengamankan seseorang yang diduga terlibat dalam ledakan di Mall @ Alam Sutera, Tangerang Selatan. Polisi masih memeriksa orang tersebut.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menjelaskan orang ini belum tentu si peletak bom di tempat kejadian perkara.

"Jadi begini bukan pelaku, tapi orangnya diamankan dan sedang kita buktikan keterlibatannya apakah dia sendiri atau ada yang lain," kata Badrodin saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Saat ini, polisi masih mencari bukti keterlibatan orang itu dalam peristiwa siang tadi.

"Ini harus kita cari bukti- buktinya. Jadi belum tentu dia. Pelakunya paling tidak ada gambaran dari situ," ucap Badrodin.

Wakil Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Brigjen Polisi Martinus Hukong memastikan pihaknya telah mengamankan seorang yang diduga kuat sebagai pelaku bom di Mal @ Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

"Iya (pelaku) sudah ditangkap," kata Martinus saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/10/2015).

 

Ahli IT

Menurut dia, pria itu ditangkap tak jauh dari lokasi ledakan bom. Saat ini, sambung dia, Densus masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap yang bersangkutan.

Dia menyebut pelaku berinisial LO. Dari pemeriksaan sementara, lanjut dia, pelaku bekerja di salah satu perusahaan di dekat Mall Alam Sutera.

"Pelakunya berinisial LO. Ahli IT yang bekerja di salah satu perusahaan di dekat Mal Alam Sutera. Ia sebagai pekerja harian lepas," ungkap Martinus. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini