Sukses

1 Bom Ditemukan di Rumah Terduga Peledak Toilet Mall Alam Sutera

Bentuk bom aktif ini mirip dengan bom yang meledak di Mall @ Alam Sutera siang tadi dan pada Kamis, 9 Juli 2015 lalu.

Liputan6.com, Serang - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan Gegana menemukan 1 bom aktif siap ledak dari penggerebekan rumah terduga pelaku peledakan di lantai LG Mall @ Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten.

"Ada informasi di rumah orang yang kami curigai masih ada 1 sisa bom yang aktif serta bahan peledak lainnya. Setelah dilakukan sterilisasi oleh Gegana dan penjinakan, ditemukan masih ada 1 sisa bom aktif dan bahan peledak, rangkaiannya siap diledakkan," ucap Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Serang, Rabu (28/10/2015).

Baca Juga

Krishna memastikan bahwa bentuk bom aktif tersebut mirip dengan bom yang meledak di Mall @ Alam Sutera siang tadi dan pada Kamis, 9 Juli 2015.

"Sama bentuknya dengan yang ditemukan (sebelumnya). 2 Belum meledak dan 2 meledak. 1 Ini siap diledakkan," terang Krishna.

Polisi menemukan 1 bom aktif di rumah terduga pelaku ledakan di Mall Alam Sutera, Tangerang, Banten. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Hingga kini, pihak Gegana dan Densus 88 Antiteror masih memeriksa dan melakukan sterilisasi rumah terduga pelaku peledakan di Mall @ Alam Sutera.

"Nanti dibawa oleh Gegana, untuk diurai, dipelajari rangkaian dan dijadikan barang bukti," tandas Krishna Murti.

Sebelumnya, Densus 88, Polda Metro Jaya, dan Tim Gegana menggerebek rumah terduga pelaku peledakan Mall @ Alam Sutera yang berlokasi di Blok C 9 Nomor 02 di Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kota Serang, Banten. (Ans/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.