Sukses

Korban Ledakan Mall Alam Sutera Dilarikan ke RS Omni

Saksi mata melihat ada bungkusan di dalam tempat sampah toilet. Tak berapa lama ledakan, korban yang berada di situ keluar dengan luka berat

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, Fian sebagai satu-satunya korban ledakan di Mal Alam Sutera. Ia menderita luka bakar serta luka tusuk akibat terkena serpihan bahan peledek yang diduga bom rakitan di kaki sebelah kirinya.

"Korban adalah pegawai salah satu kantin karyawan di Mall Alam Sutera. Saat ini korban sedang di rujuk ke RS Omni International," jelas Iqbal ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu siang (28/10/2015).

Ledakan itu, kata Iqbal, terjadi pukul 12.05 WIB, di toilet pengunjung lantai Lower Ground (LG). Sejauh ini, ada dua saksi yang dimintai keterangan oleh polisi terkait ledakan ini, yaitu Supervisor Area Deni dan Komandan Regu Satpam Edi.

"Kedua saksi mengaku mendengar suara ledakan dari dalam toilet di lantai LG," imbuh Kombes Iqbal.

Ferry, seorang saksi mata yang bekerja sebagai karyawan di kantin tersebut, bercerita saat kejadian semua karyawan tengah menyantap makan siang bersama-sama.

Ferry mengaku melihat satu tempat sampah hancur akibat ledakan tersebut. Menurut dia, benda yang diduga bom itu sengaja diletakan di tempat sampah tersebut. Tak lama kemudian, kata dia, muncul seorang pria dari dalam toilet dengan kondisi kaki yang sudah berdarah akibat ledakan tersebut.

Selang tak lama, area kantin langsung dinetralisasi oleh petugas keamanan setempat. Tak lama lapor polisi, kantin langsung dipasangi garis polisi agar tak ada pengunjung atau karyawan yang masuk ke area kantin. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini