Sukses

'Car Free Day' Semakin Ramai

Aksi 'Car Free Day' di Jakarta hari ini lebih ramai dari biasanya. Pasalnya acara ini berbarengan dengan acara ulang tahun Kota Jakarta dan hari libur sekolah.

Liputan6.com, Jakarta: Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta, Ahad (28/6), terlihat lebih ramai dari biasanya. Pasalnya kegiatan ini bertepatan dengan liburan sekolah dan perayaan ulang tahun Kota Jakarta yang ke-482. Warga pun tumpah ruah di jalan protokol yang ditutup mulai pukul 06.00 hingga 12.00 WIB ini. Ada yang sekedar berjalan kaki, jogging, bersepeda, bahkan bermain air di Bundaran Hotel Indonesia.

Pukul 15.00 WIB nanti, jalur Sudirman-MH Thamrin akan kembali ditutup untuk acara Jakarta Carnaval 2009 yang digelar dalam rangka perayaan ulang tahun Kota Jakarta. Acara tersebut akan dimeriahkan oleh klub motor, sepeda, mobil hias, dan kesenian tradisional Betawi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim, selain menyediakan ruang terbuka bagi masyarakat, Hari Bebas Kendaraan ini bisa mengurangi tingkat polusi yang ada di Ibu Kota. Namun, setiap kota semestinya memiliki banyak formula untuk mengatasi dampak pemanasan global, bukan dengan satu cara saja.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.