Sukses

Rombongan Menteri Datang, Jambi Langsung Diguyur Hujan

Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB, Kota Jambi tiba-tiba diguyur hujan cukup lebat selama kurang lebih 30 menit.

Liputan6.com, Jambi - Sejumlah menteri, Panglima TNI serta Kapolri, Selasa siang berkunjung ke Jambi. Selain menggelar rapat koordinasi, sejumlah pejabat tinggi itu juga meninjau Puskemas Putri Ayu di Kota Jambi.

Pejabat tinggi yang datang ke Jambi di antaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Ketua DPR Setya Novanto.

Saat sejumlah pejabat itu berkunjung ke Jambi, Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB, Kota Jambi tiba-tiba diguyur hujan cukup lebat selama kurang lebih 30 menit.

"Mudah-mudahan kedatangan sejumlah menteri dan pejabat tinggi ke Jambi ini membawa berkah, sudah lama sekali Jambi tak diguyur hujan, ini tiba-tiba hujan datang," ujar Akhmad, salah seorang warga Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (27/10/2015).

Sementara dalam kunjungannya ke Jambi, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, rumah singgah sebagai tempat evakuasi warga korban asap di Jambi bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Di mana rumah singgah yang ada di Jambi dinilainya sudah lengkap, mulai dari ruangan berpendingin, obat-obatan, hingga tempat bermain anak-anak.

Ia juga menyatakan, ke depan tidak akan ada lagi bencana asap seperti saat ini. Itu lantaran aturan akan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tengah disusun, begitu juga dibentuknya Tim Satgas Khusus Penanganan Karhutla. (Ado/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini