Sukses

Megawati: Bencana Asap, ke Mana Rakyatku yang Dulu Gotong Royong?

Menurut Megawati, hanya pemerintah yang sibuk berupaya memadamkan kebakaran hutan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri angkat bicara mengenai bencana asap yang melanda sebagian wilayah Indonesia. Menurut dia, hanya pemerintah yang sibuk berupaya memadamkan kebakaran lahan dan hutan.

"Soal kebakaran, saya binggung kok yang ribut pemerintah saja. Ke mana rakyatku yang dulu ada gotong royongnya?" ujar Megawati di Jakarta, Selasa (27/10/2015).


Agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan, Megawati meminta masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar hutan.

"Jangan buka hutan, hutan kita sudah terbakar. Saya mikir doa kasih hujan, kalau kebakaran kehidupan akan tumbuh berapa lama. Katanya sengsara rakyat, kenapa rakyat tidak berusaha mematikan? Kenapa rakyatku tidak cinta alam?" kata Megawati.

Megawati menceritakan perjuangannya melawan perusak lingkungan saat dia menjadi aggota Komisi IV DPR. "Waktu saya di Komisi IV DPR, saya bilang jangan potong yang besar. Kalau mau jadikan ukuran, jadikan yang bibitnya," ungkap Mega. (Nil/Sun)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini