Sukses

1.000 Personel TNI Satgas Karhutla Diberangkatkan ke Riau

Satgas yang dikirim hari ini menggantikan 1.059 personel yang diberangkatkan sejak September.

Liputan6.com, Jakarta - TNI memberangkatkan 1.000 personel ke Provinsi Riau untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Upacara pemberangkatan 1.000 personel itu digelar di Taxiway, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pagi ini.

‎Upacara pemberangkatan para personel yang tergabung dalam Satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan itu dipimpin langsung Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen Fransen G Siahaan.

"Personel TNI ini nantinya akan bertugas selama 1,5 bulan sampai 2 bulan ke depan, sesuai dengan perkembangan  situasi di lapangan," ujar Fransen di Taxiway, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2015).

TNI berangkatkan Satgas Damkar ke Riau (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Dalam sambutannya, pemberangkatan 1.000 prajurit TNI ini dipimpin oleh Kolonel Inf Deddy Sumiadi. Pasukan Satgas ini terdiri dari 2 SS Kostrad, 660 personel yang ditambah dengan 10 personel kelompok komando, dan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Marinir 330 personel.

"Satgas yang dikirim hari ini menggantikan 1.059 personel yang diberangkatkan sejak September lalu," ujar dia.

TNI berangkatkan Satgas Damkar ke Riau (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Selain itu, pada Rabu 28 Oktober besok, TNI juga akan memberangkatkan pasukan Satgas Karhutla Provinsi Riau. Satgas ini terdiri dari para personel Marinir 1 SSY berjumlah 330 orang.

"Satgas ini menggantikan pasukan Marinir yang kembali pada tanggal 28 Oktober dengan kekuatan 350 orang," ucap Fransen. (Mvi/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.