Sukses

Wapres JK Akan Gelar Salat Minta Hujan

JK telah berkoordinasi dengan para ulama untuk menggelar salat Istisqha.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi siang tadi menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden. Dalam pertemuan itu, mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) itu meminta agar Jusuf Kalla menggelar salat Istisqha, yaitu salat meminta hujan.

JK pun langsung menyetujui ajakan itu. "Diimbau juga seluruh Indonesia, selain yang ada di sini, minta hujan. Beliau, Pak Hasyim Muzadi yang pimpin," ujar Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (26/10/2015).


Menurut Husain, JK telah berkoordinasi dengan para ulama untuk menggelar salat Istisqha. Rencananya, salat Istisqha akan diadakan pada hari Minggu pekan ini di Lapangan Parkir Timur, Senayan. "Insya Allah hari Minggu di parkir timur, ulama-ulama di semua daerah," ucap Husain.

Husain mengatakan, selama ini pemerintah telah berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan melalui berbagai cara, termasuk operasi udara dan darat.‎

Berbagai cara telah dilakukan dari mulai mengerahkan pesawat water boombing, pemadaman manual di jalur darat hingga pembuatan sekat kanal di lahan-lahan gambut. (Nil/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini