Sukses

Tak Ada Lagi Provokasi Malaysia di Ambalat

Situasi di perairan Ambalat, Nunukan, Kalimantan Timur berangsur kondusif. Tentara laut Diraja Malaysia juga tak lagi membuat manuver provokatif dengan melanggar batas perairan kedaulatan RI.

Liputan6.com, Samarinda: Situasi di perairan Ambalat, Nunukan, Kalimantan Timur, berangsur kondusif setelah tentara laut Diraja Malaysia tak lagi membuat manuver provokatif dengan melanggar batas kedaulatan perairan Republik Indonesia. Alur pelayaran di wilayah tersebut juga kembali normal. Demikian disampaikan Panglima Komando Daerah Militer VI Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Tono Suratman, di Samarinda, Jumat (26/6).

Mayjen Tono menjelaskan, situasi ini tercapai setelah ada pembicaraan antara pihak Indonesia dan Malaysia. Lantaran situasi di perbatasan sudah kondusif, maka Kodam VI Tanjungpura tak akan menambah jumlah pasukan, kecuali satu batalyon penjaga perbatasan Indonesia-Malaysia yang selama ini sudah bertugas.

Sementara itu, agar situasi tidak kembali memanas, TNI AL dan AD akan menjalin kerjasama dengan pihak Diraja Malaysia.(UPI/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini